mabar888-πŸŽ–οΈmetro77 slot|XOXE88.COM

samudra88 slot ζ΄ͺδΉ™εΏƒ
2022-06-27 01:00:26

Satuan kerja di Kemhan agar senantiasa berkoordinasi dan menyiapkan data dukung dan informasi yangmabar888 diperlukan tim pemeriksa BPK RI guna mewujudkan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan yang transparan serta akuntabel, kata mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus tersebut. (Ant/OL-4)

Sebelumnya, tujuh warga korban banjir Jakarta yang terjadi pada 19-21 Februari 2021 menggugat Pemprov DKI ke PTUN. Hasilnya, PTUN mengabulkan seluruh gugatan warga yang berdomisili di Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan tersebut.Pemprov DKI harus melakukan pengerukan hmabar888ingga normalisasi kali. Tak hanya itu, PTUN juga mewajibkan Pemprov DKI melakukan ganti rugi sebesar Rp1 miliar. (OL-4)

mabar888-πŸŽ–οΈmetro77 slot|XOXE88.COM

Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBKOMISI VIII DPR menyatakan pembahasan RUU Penanggulangan Bencana deadlock. Hal ini disebabkan setelah pemerintah dan DPR tidak mendapat kesepakatan terkait kelembagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).Wakil Ketua Komisi VIII DPR,Ace Hasan Syaszily,saat dihubungi mengatakan DPR menginginkan untuk memperkuat lembaga BNPB dan BPBDPenguatan tersebut karena penanganan bencan tidak bisa lagi dilakukan secaea adhoc tapi harus tersinergi dan terkomando.Baca juga:Pamabar888ripurna Sahkan 12 Nama Komisioner KPU-BawasluBNPB dan BPBD sudah seharusnya diperkuat untuk menghadapi segala permasalahan kebencanaan. Apalagi Indonesia juga tergolong negara yang berada di kawasan potensi rawan bencana alam, ujarnya, Jumat (18/2).BNPB sambungnya agar memiliki fungsi komando, koordinasi dan pelaksana yang kuat dalam penanganan bencana. Tapi pemerintah tetap menginginkan kelembagaan BNPB, cukup disebutkan kalimat sebagai badan saja dalam draft RUU pemerintah.

Alasannya untuk memberikan fleksibilitas dalam menjalankan penanganan bencana, imbuhnya.Seharusnya pemerintah menyadari penanganan bencana harus dilakukan dari mulai mitigasi, kesiapsiagaan, tanggap darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi secara komprehensif. Oleh karena DPR memutuskan menghentikan pembahasan RUU penanggulangan bencana hingga ada kesepakatan dari pemerintah berkaitan dengan fungsi kelembagaan tersebut.Lebih lanjut, Kurniasih berjanji akan terus membina daerah dalam setiap pengukuran indeks inovasi daerah, termasuk di Bali. Kita juga akan melakukan kunjungan kerja, mungkin di tahap berikutnya, untuk shoping list terkait Indeks Inovasi Daerah. Ini perlu kita sosialisasikan secara masif, agar teman-teman di tingkatan kabupaten/kota lainnya bisa segera terus mengupdate informasi tentang inovasi daerahnya masing-masing. Kita juga akan melakukan shopping list tentang permasalahandalam kebijakan strategis yang melibatkan kita dalam tata kelola pemerintahan, tandasnya.

Senada dengan Kurniasih, Kepala Puslitbang Inovasi Daerah Matheos Tan mengatakan, pengukuran indeks ini berguna untuk mengetahui peta inovasi daerah di Indonesia. Masing-masing daerah, baik tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota memang dituntut untuk terus berinovasi dan memberikan informasi tentang inovasi yang telah dilakukan. Kenapa inovasi itu penting dilakukan, dan masuk dalam undang-undang, (adalah) untuk memberikan ruang kepada pemerintah daerah guna melakukan kerja-kerja baru, yang luar dari rutinitas kebiasaan, yang dapat meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, terang Matheos.Dalam hal ini, pelaporan inovasi tidak kalah pentingnya. Banyak daerah yang sebenarnya berpotensi mendapatkan nilai pengukuran yang tinggi dengan inovasi-inovasi yang baik namun tidak jeli dalam memberikan laporan.Ia yakin Provinsi Bali telah berupaya dengan beragam inovasi yang telah dilakukan. Penurunan nilai Indeks Inovasi, ditengarai Matheos, dapat terjadi karena tidak lengkapnya data dukung yang diberikan pada masing-masing indikator pengukuran.Penyiapan data dukung perlu memperhatikan kembali tahun penerapan inovasi, dan update inovasi menjadi hal yang perlu diperhatikan, pungkasnya. (OL-8)Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBKEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melanjutkan Program Padat Karya Tunai (PKT) pada tahun ini dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat.

PUPR menganggarkan Rp13,91 triliun untuk PKT. Salah satu kegiatan PKT ialah dari bidang Cipta Karya yang ditargetkan menyerap puluhan ribu ribu tenaga kerja dengan anggaran Rp2,11 triliun.Terdapat enam kegiatan PKT yang diperkirakan dapat menyerap 60 ribu tenaga kerja, kata Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti dalam keterangan resmi, Jumat (18/2).

mabar888-πŸŽ–οΈmetro77 slot|XOXE88.COM

Adapun rincian kegiatan PKT bidang Cipta Karya ialah Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) di 1.156 lokasi. Kegiatan ini diperkirakan menyerap 17.340 tenaga kerja dengan anggaran Rp578 miliar.Untuk Sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan tersebar di 1.381 lokasi dan diperkirakan dapat menyerap 8.286 tenaga kerja dengan anggaran Rp290,2 miliar. Lalu, PKT dari Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) di 106 lokasi yang diperkirakan dapat menyerap 1.590 tenaga kerja dengan anggaran Rp 63,6 miliar.Selanjutnya Kotaku di 265 kelurahan yang diperkirakan dapat menyerap 6.000 tenaga kerja dengan anggaran Rp264,7 miliar. Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di 1.725 desa yang diperkirakan dapat menyerap 17.250 tenaga kerja dengan anggaran Rp690 miliar.Baca juga: Waskita Pastikan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2A Selesai Juli 2022

Terakhir, Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di 450 kecamatan yang diperkirakan dapat menyerap 10.000 tenaga kerja dengan anggaran Rp225 miliar.Proses rekrutmen dan pelatihan fasilitator direncanakan dimulai pada akhir Februari hingga akhir April 2022, kata Diana.Sedangkan, kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan sarana prasarana diharapakan dapat dilaksanakan mulai Mei hingga Oktober 2022. Sehingga proses serah terima aset diharapkan dapat dilakukan pada November-Desember 2022.Sementara pada tahun anggaran 2021, kegiatan PKT bidang Cipta Karya berhasil menyerap 417.381 orang tenaga kerja dengan realisasi anggaran Rp5,53 triliun.

Adapun rincian kegiatan meliputi Pamsimas di 5.780 lokasi yang menyerap 67.244 tenaga kerja, Sanimas di 1.771 lokasi yang menyerap 53.328 tenaga kerja dan sanitasi ponpes/lembaga pendidikan keagamaan di 5.417 lokasi menyerap 40.979 tenaga kerja.Selanjutnya, TPS3R di 162 lokasi menyerap 4.200 tenaga kerja, PISEW di 1.500 lokasi menyerap 55.680 tenaga kerja dan Kotaku di 2.104 lokasi menyerap 168.128 tenaga kerja. Sementara kegiatan kontraktual dengan pola PKT dilaksanakan di 1.224 lokasi yang menyerap 27.822 tenaga kerja. (OL-4)

mabar888-πŸŽ–οΈmetro77 slot|XOXE88.COM

Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBKETUA DPP Partai NasDem Bidang Perempuan dan Anak Amelia Anggraini menganggap pembahasan RUU TPKS tidak boleh ditunda-tunda pasca Presiden Jokowi mengeluarkan Surpres dan DIM RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual.Hal ini menurut Amel mengacu urgensinya RUU tersebut untuk meredam angka kekerasan seksual yang dinilai sudah kronis.

Kalau kita mengacu pada disahkannya RUU TPKS sebagai UU inisiatif DPR kan sudah sebulan. Sehingga kita menginginkan harmonisasi antara draft RUU TPKS dan DIM dari pemerintah bisa berjalan cepat dengan menekankan kembali poin-poin substansi terkait pencegahan, pelindungan, pidana, dan recovery. Jelas Amel di Jakarta, Rabu (18/2).Politisi asal Bengkulu tersebut juga berpendapat, pembahasan RUU TPKS dapat dilakukan saat reses jika memungkinkan selama tidak menabrak aturan yang berlaku.Baca juga: Siaga 1, Warga Bantaran Kali Bekasi Diimbau WaspadaRUU TPKS menjadi perhatian ekstra dari kita semua. Dalam kondisi merebaknya omicron ini kita berharap anggota dewan kita diberikan kesehatan untuk membahas RUU TPKS. Tinggal kita tunggu political will dari pimpinan DPR terkait masa pembahasan RUU TPKS ini. Ungkap AmelDitengah darurat kekerasan seksual ini, Amel berharap pembahasan tingkat I dan II berjalan lancar tanpa ada drama seperti saat pengesahan RUU TPKS sebagai usulan DPR.Dinamika pasti ada, namun kita berharap pembahasan RUU TPKS antara DPR dan Pemerintah dapat mengurucut pada hal-hal yang paling substansi dan segera bermufakat untuk kebaikan bersama. Bahwa tujuan kita semua agar Indonesia menjadi Negara yang aman dari kekerasan seksual kata Amel.(OL-4)

Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBKEPALA Badan Pengembangan Bahasa (Badan Bahasa), Kemendikbud-Ristek, Prof. Endang Aminudin Aziz mengungkapkan bahwa mengungkapkan bahwa salah satu tantangan pelindungan bahasa daerah adalah golobalisasi. Banyak istilah asing yang masuk seiring perkembangan dan kemudian makin menguat.Globalisasi yang mengarah ke monolingualisme. Semakin mengglobal suatu, maka bahasa itu semakin menguat. Seperti bahasa Inggris yang semakin menguat, ujarnya dalam Forum Diskusi Redaktur Media Cetak, Jumat (18/2).

Amin menjelaskan bahwa tantangan tersebut memang sudah menjadi isu global pula. Sebab perkembangan bahasa sangat dinamis yang dipengaruhi oleh berbagai hal seperti kekutan politik, ekonomi hingga pada Iptek.Baca juga:Kurikulum Merdeka Jadi Jawaban untuk Atasi Krisis PembelajaranBahkan, kata dia, saat ini istilah asing seperti dari bahasa Inggris begitu banyak dipakai masyarakat. Semuanya terasa familiar tetapi sebenarnya berdampak pada bahasa ibu atau bahasa daerah yang kemudian mulai ditinggalkan penuturnya. Begitu pula dengan bahasa nasional bila istilah-istilah dari bahasa asing tidak dibahasaindonesiakan.

Untuk istilah asing, Amin menerangkan bahwa Badan Bahasa sudah memiliki kamus istilah untuk bahasa asing yang sudah dibahasaindonesiakan. Meski belum banyak hadir dalam KBBI, tetapi sudah banyak yang masuk dalam aplikasi Senarai Padanan Istilah Asing Indonesia (SPAI).SPAI ini akan memberi petunjuk kalau ada istilah ini padanannya apa, jelasnya.

Lebih lanjut, Amin mengakui bahwa globalisasi merupakan tantangan pelindungan bahasa yang datang dari luar. Akan tetapi ada tantangan lain yang justru datang dari masyarakat penutur bahasa daerah itu sendiri.Pertama adalah sikap penutur jati atau asli. Ketika penutur asli mulai tidak menghargai bahasa ibu, merasa menggunakan bahasa daerah sudah tidak keren, maka akan menjadi ancaman pelindungan bahasa. Kemudian ada juga migrasi dan mobilitas serta kawin silang yang membuat bahasa ibu sulit untuk terus digunakan penutur aslinya.Lantas Indonesia yang menjadi negara nomor 2 bahasa daerah terbanyak di dunia tentu harus menguatkan upaya pelindungan bahasa daerah. Lebih dari 700 bahasa daerah yang ada di Indonesia harus mendapat tempat di penuturnya sendiri.Model perlindungan bajasa dan sastra daerah harus dikaitkan dengan konteks saat ini. Kalau ingin berhasil harus kuat lembaga pemerintah, swasta, masyarakat. Paling kuat melalui jalur pendidikan, tuturnya.

Untuk itu, ke depan Badan Bahasa mengembangkan metode pembelajaran bahasa daerah, bahasa ibu di sekolah. Kemudian juga harus didukung di lingkungan keluarga sendiri.(Van/OL-09)Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBPELATIH Persebaya Surabaya Aji Santoso menegaskan timnya belum menyerah dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim kompetisi 2021/2022 meski saat ini hanya berada di posisi kelima klasemen sementara.

Tak ada pilihan selain menang lawan Persiraja Banda Aceh jika masih ingin bersaing di jalur juara, ujar Aji Santoso saat konferensi pers virtual di Bali yang diikuti dari Surabaya, hari ini.Pertandingan melawan Persiraja merupakan pekan ke-26 Liga 1 dijadwalkan digelar di Stadion Kompyang Sujana, Bali, pada Sabtu, 19 Februari 2022 mulai pukul 18.15 WIB.

Aji Santoso mengakui persiapan timnya sudah maksimal menghadapi pertandingan melawan tim juru kunci tersebut.Meski menang di atas kertas, ia sudah menginstruksikan kepada seluruh pemainnya tak meremehkan lawan dan berjuang memenangkan pertandingan sampai peluit panjang dari wasit dibunyikan.

Baca juga: Bali United Langsung Fokus untuk Laga PSISSaya sudah ingatkan, sampai peluit panjang. Meski bermain bagus 90 menit, tapi peluit belum berbunyi, berarti pertandingan belum selesai. Ini yang terjadi saat lawan Persija pekan lalu dan kami kehilangan poin penuh, ucap legenda hidup Persebaya dan Timnas tersebut.Akibat hanya meraup satu poin, tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu bertahan di posisi kelima (45 poin) dan semakin tertinggal dari empat tim di atasnya, yakni Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC dan Persib Bandung.Dengan pemuncak klasemen, Arif Satria dan kawan-kawan tertinggal tujuh angka (52 poin), lalu terpaut angka (51 poin) dan angka (50 poin) dari peringkat dua dan tiga, serta selisih dua angka (47 poin) dari Persib yang berada persis di atasnya.

Saya sudah berkali-kali mengingatkan dan evaluasi, bahkan selepas lawan Persela lalu. Namun, saat lawan Persija terulang lagi. Sebenarnya bukan masalah mental, apalagi dari sisi permainan sudah bagus. Tapi gagal menjaga fokus dan sedikit meremehkan lawan menjadi sesuatu yang harus dilawan, katanya.Sementara itu, pemain Persebaya Samsul Arif menyampaikan persiapan melawan Persiraja sudah maksimal dan berkomitmen tak mengulangi kesalahan, terlebih pertandingan digelar sehari dari jadwal semula.

Semua sudah dievaluasi dan saya serta teman-teman akan semakin bertanggung jawab terhadap situasi di lapangan. Pemain tahu apa yang harus dilakukan untuk menang dan tetap berada di jalur juara, tutur striker senior asal Bojonegoro itu.(Ant/OL-4)Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBMENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskanbelanja pemerintah wajib untuk produk dalam negeri, termasuk belanja barang dan jasa.

Jika ada impor, maka hal tersebut menjadi pengecualian dengan besaran impor maksimal 10%. Hal ini disampaikan saat memimpin rapat koordinasi terkait optimalisasi belanja Produk Dalam Negeri (PDN) dan UMKM melalui e-purchasing dan e-tendering Bangga Buatan Indonesia secara virtual, Kamis (17/2).Baca juga:PUPR Bidik 60 Ribu Pekerja dari Program Padat Karya 2022