kartu capsa susun-🎖️kartu capsa susun|XOXE88.COM

Baca juga:Juventus Skartu capsa susunetop Kejar Martial karena Gaji Kemahalan

Keenam penerima hibah modal usaha dan dua orang penerima penghargaan khusus merupakan yang terbaik dari total 18.233 ide bisnis yang mendaftar di DSC12. Setelah melewati banyak tahapan seleksi, akhirnya kami berhasil menjaring wirausahawan potensial yang memiliki kualitas 3P (Paham, Piawai, Persona), yang merupakan 3 kualitas terpenting yang harus ada di diri seorang entrepreneur, ujar Surjanto Yasaputera, Ketua Dewan Komisioner DSC 12 yang juga merupakan Founding Father Program DSC.Sejak awal dibukanya pendaftaran pada 19 Juli 2021, DSC12 secara berkala menerima ratusan ide bisnis setiap harinya. Persebaran pendaftar DSC12 jukartu capsa susunga cukup merata dari Sabang hingga Merauke, sehingga kiprah DSC sebagai ekosistem wirausaha semakin dikenal secara nasional di tahun ke-12 ini. Jumlah pendaftar wanita di tahun ini juga secara mengejutkan telah melebihi jumah pendaftar laki-laki, yaitu 57% pendaftar wanita dan 43% pendaftar laki-laki. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia saat ini memiliki potensi womenpreneur yang siap untuk memberikan kontribusi nyata di masa depan.

kartu capsa susun-🎖️kartu capsa susun|XOXE88.COM

Dari tahun ke tahun, terjadi peningkatan jumlah pendaftar dari entrepreneur wanita, dan di DSC12 ini semakin menunjukkan pertumbuhan positif saat jumlah womenpreneur ternyata lebih banyak dari pendaftar pria. Ini sembuah pencapaian yang juga harus kita apresiasi bersama, tutur Antarina S.F. Amir, Dewan Komisioner DSC12 yang juga seorang akademisi.Sementara dari segi kategori bisnis, menurut Helmy Yahya, Dewan Komisioner DSC12 dan Publik figur yang kini juga merambah menjadi kreator konten, walaupun bisnis makanan dan minuman masih mendominasi profil bisnis dari 18.233 pendaftar, kategori bisnis lain tidak lepas dari sorotan.Terutama mengenai banyaknya bisnis dengan visikartu capsa susun dan misi keberlanjutan yang ramah lingkungan. Dan kami lihat semua bisnis yang masuk ke tahap final merupakan bisnis yang memiliki storytelling yang kuat soal sustainability, ujarnya.Sebagai contoh, banyak bisnis yang dalam prosesnya memanfaatkan limbah sampah, material-material bekas dan lain sebagainya. Salah satunya adalah GUI milik Gayatri Puspita, salah satu finalis DSC12 yang dalam proses bisnisnya mentransformasikan limbah menjadi produk-produk kriya berkualitas tinggi.Ada pula Greenland besutan Bagas Reggas yang mendapatkan penghargaan sebagai The Most Potential Business DSC12. Greenland bergerak dalam bidang produksi dan pengolahan produk perawatan hewan berbahan dasar limbah organik seperti limbah buah kelapa, kopi, padi, ampas tahu, dan lain sebagainya.

Baca juga :Adaptasi dan Inovasi, Kunci Bangkit dari Hempasan Covid-19Brand lokal mengalami kebangkitan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan adanya kondisi pandemi yang menjadi akseleratornya. Bisnis kriya fashion serta food beverage adalah dua kategori unggulan saat ini dari jutaan brand lokal di luar sana, namun betapa luar biasanya saat kedua kategori bisnis populer tersebut dikawinkan dengan konsep sustainability dan kesadaran akan lingkungan. Saya bangga dapat berkesempatan menjadi mentor dan menyaksikan ide-ide cemerlang ini di DSC12, ungkap Handoko Hendroyono, salah satu Mentor Nasional DSC12 yang juga dikenal sebagai Bapak Brand Lokal Indonesia.Luhut bilang, sumber ketidakpastian saat ini tak semata dari covid-19 varian omikron. Namun hal-hal kompleks seperti ancaman tappering off oleh The Federal Reserve (The Fed), goyahnya sektor properti di Tiongkok, dan gangguan rantai pasok turut menjadi sumber ketidakpastian bagi ekonomi Indonesia.

Belum lagi persoalan mendasar dari sisi sistem kesehatan nasional. Luhut bilang, hal itu juga menjadi tantangan yang tak bisa dianggap enteng. Pembenahan dan peningkatan kapasitas sistem kesehatan nasional mutlak dilakukan. Pasalnya, pandemi telah menunjukkan kegagapan dan ketidaksiapan sistem kesehatan Indonesia.Sangat penting pemerintah fokus investasi di sektor kesehatan. Banyak negara juga foksu pada hal yang sama, karena mereka tidak mau terjebak dalam supremasi RRT dan India sebagai pusat produksi farmasi, kata dia.Baca juga:Indonesia Hadapi Banyak Tantangan Pemulihan di 2022Sementara dari sektor perekonomian, pekerjaan rumah yang sedang dan akan terus didorong pemerintah ialah pada agenda hilirisasi. Itu merupakan bagian dari upaya transformasi ekonomi yang dijalankan pengambil kebijakan.

Saat ini hilirisasi produk sumber daya alam baru dilakukan pada komoditas kelapa sawit dan nikel. Dua komoditas potensial itu bisa dioptimalisasi lantaran dianggap bakal jadi komoditas primadona di masa mendatang. Hilirisasi kelapa sawit dapat mendorong lahirnya energi bersih.Sementara hilirisasi nikel akan sejalan dengan kebutuhan dan impian banyak negara menghasilkan kendaraan ramah lingkungan. Pasalnya, nikel merupakan komponen utama yang bisa diolah untuk membuat baterai kendaraan mobil listrik.

kartu capsa susun-🎖️kartu capsa susun|XOXE88.COM

Hilirisasi dilakukan di produk lain seperti alumunium dan petrokimia. Pada Desember 2021 telah dilakukan groundbreaking kawasan industri di Kaltara, dan ini diminati investor, area luas dan sungai yang dapat menjaddi sumber hidropower, dengan listrik hidropower akan menjadi produk rendah emisi, jelas Luhut.Dia menambahkan, untuk menjalankan agenda-agenda tersebut, pemerintah telah menyiapkan sejumlah regulasi pendukung. Peraturan Presiden 98/2021 tentang Nilai Ekonomi Karbon, Undang Undang 11/2020 tentang Cipta Kerja misalnya, akan menjadi wadah hukum penebal fondasi perekonomian Indonesia.Ke depan kita akan terus fokus pada implementasi aturan-aturan ini untuk memudahkan investasi yang mendorong transformasi ekonomi Indonesia. saya berharap rekan investro tidak segan mengontak saya jika mengalami kesulitan di dalam investasi, pungkas Luhut. (A-2)Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBKOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Chairoman J. Putro dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Wali Kota Bekasi nonaktif Rahmat Effendi (RE).Hari ini, Chairoman J. Putro selaku Ketua DPRD Kota Bekasi diperiksa sebagai saksi tindak pidana korupsi terkait dengan pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk tersangka RE, ujar Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, hari ini.Selain Chairoman, kata Ali, KPK juga memanggil tiga saksi lainnya. Mereka adalah Lurah Jatirangga Ahmad Apandi; pensiunan ASN/Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar Ryasaka Widodo Indrijantoro; dan Boanerges Silvanus Dearari Demanik selaku penilai pada Kantor Jasa Penilai Publik Rahmat MP Rekan.KPK telah menetapkan sembilan tersangka. Sebagai penerima suap, yakni Rahmat Effendi (RE), Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP M. Bunyamin (MB), Lurah Jati Sari Mulyadi (MY), Camat Jatisampurna Wahyudin (WY), dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Bekasi Jumhana Lutfi (JL).

Baca juga: KPK Duga Uang Hasil Suap Rahmat Effendi Mengalir ke KeluargaLalu sebagai pemberi suap, yaitu Direktur PT ME Ali Amril (AA), pihak swasta Lai Bui Min (LBM), Direktur PT KBR Suryadi (SY), dan Camat Rawalumbu Makhfud Saifudin (MS).

kartu capsa susun-🎖️kartu capsa susun|XOXE88.COM

Dalam konstruksi perkara, KPK menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bekasi pada tahun 2021 menetapkan APBD Perubahan Tahun 2021 untuk belanja modal ganti rugi tanah dengan nilai total anggaran Rp286,5 miliar.Ganti rugi itu adalah pembebasan lahan sekolah di Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, senilai Rp21,8 miliar.

Di samping itu, juga ada pembebasan lahan Polder 202 senilai Rp25,8 miliar dan lahan Polder Air Kranji senilai Rp21,8 miliar. Ada pula ganti rugi lain dalam bentuk tindakan melanjutkan proyek pembangunan gedung teknis bersama senilai Rp15 miliar.Atas proyek-proyek tersebut, tersangka Rahmat Effendi diduga menetapkan lokasi pada tanah milik swasta dan melakukan intervensi dengan memilih langsung para pihak swasta yang lahannya akan digunakan untuk proyek pengadaan dimaksud.Tersangka juga meminta mereka agar tidak memutus kontrak pekerjaan.Sebagai bentuk komitmen, Rahmat Effendi diduga meminta sejumlah uang kepada pihak yang lahannya diganti rugi oleh Pemkot Bekasi dengan sebutan untuk sumbangan masjid .Uang tersebut diserahkan melalui perantara orang-orang kepercayaan Rahmat Effendi, yaitu Jumhana Lutfi dan Wahyudin.Tidak hanya itu, Rahmat Effendi pun diduga menerima sejumlah uang dari beberapa pegawai Pemerintah Kota Bekasi sebagai pemotongan terkait dengan posisi jabatan yang diembannya.

Uang tersebut diduga dipergunakan untuk operasional Rahmat Effendi yang dikelola oleh MY.Ada pula tindakan korupsi terkait dengan pengurusan proyek dan tenaga kerja kontrak di lingkungan Pemkot Bekasi dan Rahmat Effendi diduga menerima Rp30 juta dari Ali Amril melalui M. Bunyamin.(OL-4)

Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBKEJAYAAN sejarah dan kuliner yang dimiliki Semarang telah membuat ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut menjadi destinasi wisata favorit bagi pengunjung lokal dan mancanegara.Pamor berbagai makanan khas dan otentik yang lezat, telah sejak lama menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata bagi kota yang juga disebut Kota Atlas tersebut.

Salah satu top merchant ShopeePay di Semarang, Toko Oen merupakan bisnis kuliner legendaris yang telah dirintis sejak era kolonial Belanda.Berlokasi di Jalan Pemuda, Semarang, toko roti dan es krim ini secara konsisten menghadirkan berbagai menu lezat bergaya Belanda dan tak henti berinovasi hingga berhasil bertahan sampai saat ini sejak didirikan pada 1922.

Toko Oen pertama kali didirikan di Yogyakarta pada tahun 1922 oleh pasangan suami istri, Bapak dan Ibu Oen, dari ide untuk menghadirkan aneka hidangan roti dan es krim khas Belanda kepada warga Belanda yang saat itu masih banyak yang tinggal di Indonesia.Mereka kemudian membuka cabang di Jakarta dan Malang, dan akhirnya di Semarang pada tahun 1936. Bisnis yang pada awalnya hanya menawarkan roti dan es krim khas Belanda, telah melakukan berbagai inovasi hingga akhirnya kini juga menjadi restoran dengan beragam tambahan varian menu yang bergaya Italia, Indonesia dan Chinese.Saat ini, hanya Toko Oen di Semarang yang masih dimiliki dan dikelola oleh keturunan keluarga Oen dan telah mencapai generasi keempat yang meneruskan bisnis tersebut.Roy Riesta, General Manager Toko Oen menceritakan, Sejak awal berdiri, Toko Oen memang menyajikan roti dan es krim khas Belanda sebagai produk utama sehingga sampai sekarang menu tersebut adalah menu favorit.

Namun kemudian kami berinovasi dan membuka restoran dengan hidangan ala Eropa. Setelah berganti generasi, inovasi terus dilakukan sehingga kemudian ditambahkan menu-menu favorit pelanggan lainnya seperti menu ala Italia, ala Chinese, dan juga menu masakan Indonesia, kata Roy.Lika-Liku Bisnis Toko Oen Selama Pandemi

Perjalanan Toko Oen tentunya tidak selalu mulus apalagi dengan adanya perubahan tren dan preferensi pelanggan dari zaman ke zaman, serta situasi pandemi yang masih berlangsung saat ini.Tidak mudah bagi bisnis yang berusia lebih dari 80 tahun untuk tetap relevan bagi pelanggan.

Namun, segala tantangan tersebut justru menjadi motivasi dan peluang inovasi bagi Toko Oen . Kini Toko Oen telah beradaptasi ke era digital dan memaksimalkan promosi melalui media sosial untuk menarik pelanggan.Situasi pandemi telah mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan dibandingkan sebelumnya.

Hal inilah yang mendorong Toko Oen untuk mengadopsi layanan pembayaran digital ShopeePay yang menghadirkan teknologi pembayaran nirkontak atau contactless sehingga pelanggan dapat bertransaksi secara aman, mudah, dan menguntungkan.Promo cashback yang ditawarkan oleh ShopeePay juga menjadi pendorong transaksi pelanggan, terutama di saat penjualan sempat mengalami penurunan di awal masa pandemi, ucap Roy.Selain itu, kami juga menyediakan opsi pemesanan online melalui ShopeeFood untuk mempermudah para pelanggan yang ingin melakukan pemesanan dari rumah untuk mengurangi mobilitas selama pandemi, jelas Roy.Tak sedikit juga pelanggan setia Toko Oen yang kerap memesan makanan dengan cara menghubungi Toko Oen secara langsung, dan mereka pun merasakan kemudahan yang dihadirkan oleh ShopeePay melalui fitur upload QR Code dari galeri ponsel.

Pelanggan cukup kami kirimkan QR Code ShopeePay dan mereka bisa menyelesaikan pembayaran melalui ponsel mereka di rumah dengan cara mengunggah QR Code dari galeri ponsel mereka, tuturnya.Transaksi pun selesai dalam waktu yang singkat, dan kami tinggal mengirimkan makanan kepada mereka. Begitu juga dengan pelanggan yang mampir ke toko kami. Kami tinggal arahkan untuk scan QR Code ShopeePay untuk menyelesaikan pembayaran sekaligus mengurangi kontak fisik, tambah Roy.

Selain lebih aman untuk kesehatan, dari segi bisnis, pengadopsian layanan pembayaran digital juga dapat membantu pencatatan pemasukan secara real time dan mengurangi risiko menerima uang palsu.Toko Oen telah bergabung menjadi merchant ShopeePay sejak akhir tahun 2020, dan keamanan, kenyamanan, dan promo cashback yang dihadirkan ShopeePay membantu Toko Oen dalam meningkatkan transaksi digital pelanggan.

Bagi pelanggan yang ingin berwisata sejarah dan menikmati cita rasa legendaris dari berbagai menu Toko Oen , silakan kunjungi Toko Oen dan dapatkan informasi lebih lanjut melalui Instagram @tokooen.(RO/OL-09)Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBBadan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menginstruksikan kontraktor PT. Hutama Karya dan PT. Waskita Karya untuk memperbaiki kondisi Jalan Tol Trans Sumatra Ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung dan Ruas Kayu Agung - Palembang Betung.

Iklan Bawah Artikel